Sekolah Pascasarjana
Universitas Pancasila
Akreditasi Institusi
ISO 21001:2018

Informasi Umum

Syarat Pendaftar Program S2 & S3

  1. Khusus pendaftar lulusan luar negeri harus menyerahkan dokumen penyetaraan ijazah dari DIKTI.
  2. Mempunyai nilai Tes Potensi Akademik (TPA) : 500 yang masih berlaku, yaitu maksimum 2 tahun setelah tanggal dikeluarkannya sertifikat.
  3. Mempunyai nilai tes kemampuan Bahasa Inggris yang masih berlaku, yaitu maksimum 2 tahun setelah tanggal dikeluarkannya sertifikat, dibuktikan dengan sertifikat :
    • Test Of English as a Foreign Language (TOEFL) 500 dari UP, atau
    • setara International English Testing Systems (IELTS) dari institusi yang diakui oleh IDP, atau
    • setara Internet-Based (IBT) TOEFL dari institusi yang diakui oleh IIEF, atau
    • setara Institutional Testing Program (ITP) TOEFL dari institusi yang diakui oleh IIEF
  4. Pendaftar yang memenuhi persyaratan di atas, dapat melamar untuk menjadi peserta program magister dalam bidang studi yang sama dengan bidang studi kesarjanaannya atau bidang studi lain yang disetujui oleh Pengelola Program Studi.

Prosedur Pendaftaran

  1. Mengisi Formulir Pendaftaran
  2. Simpan atau catat Kode Tagihan yang muncul.
  3. Membayar biaya pendaftaran melalui sistem-student payment center BNI, dengan ketentuan pada tabel dibawah :
  4. Login ke situs pmb.univpancasila.ac.id menggunakan email anda untuk mengisi formulir pendaftaran secara online.
  5. Bagi peserta wajib mengunduh/mencetak formulir pendaftaran dan membawanya pada saat ujian masuk.
Nama ProgramBiaya Pendaftaran (Gasal TA. 2023/2024)
S2 (Magister Akuntansi, Magister Manajemen, Magister Farmasi, Magister Kenotariatan)Rp. 500.000,-
S2 (Magister Hukum)Rp. 500.000,-
S2 (Magister Teknik Mesin)Rp. 500.000,-
S2 (Magister Rekayasa Insfrastruktur dan Lingkungan)Rp. 500.000,-
S2 (Magister Manajemen Eksekutif)Rp. 500.000,-
S3 Ilmu HukumRp. 750.000,-
S3 Ilmu FarmasiRp. 1.000.000,-
S3 Ilmu EkonomiRp. 1.000.000,-

Petunjuk Pembayaran

  1. Anda tidak perlu menggunakan nomor rekening tujuan. Cukup beritahukan No Virtual Account kepada teller.
    Contoh: Kode Virtual Account 8393007319170908.
  2. Menunggu verifikasi pembayaran oleh bagian keuangan H+1(jam kerja) setelah melakukan pembayaran
  3. Baru Anda Bisa Melakukan Login untuk melihat Status Pendaftaran termasuk Cetak Kartu Tes dan Cetak Bukti Lulus Tes.
  4. Untuk Masuk ke Menu Daftar dapat menggunakan pin yang menyatu dengan No Virtual Account Contoh: Kode Virtual Account 8393007319170908 pin tertera adalah 731917090

Jadwal Seleksi

Program Studi Doktor Ilmu Farmasi (S3) Dan Program Magister Ilmu Kefarmasian (S2)

No
Kegiatan
Waktu dan Tempat
1
Waktu Pendaftaran
1 Desember s/d 9 Februari 2023
2
Tanggal Ujian Seleksi
TPA dan TOEFL : 11 Februari 2023
Wawancara : 13 Februari 2023
3
Pengumuman Hasil Ujian
16 Februari 2023
4
Tempat Seleksi Ujian
Ruang Kelas Fakultas Farmasi Universitas Pancasila
5
Jam seleksi Ujian
08.00 s/d Selesai
6
Pembayaran dan Registrasi
 

Program Studi Magister Manajemen (S2), Program Studi Akuntansi (S2) Dan Program Studi Doktor Ilmu Ekonomi (S3)

No
Kegiatan
Waktu dan Tempat
1
Waktu Pendaftaran
Dibuka Maret 2023
2
Tanggal Ujian Seleksi
 
3
Pengumuman Hasil Ujian
 
4
Tempat Seleksi Ujian
 
5
Jam seleksi Ujian
 
6
Pembayaran dan Registrasi
 

Program Studi Doktor Ilmu Hukum(S3)

No
Kegiatan
Waktu dan Tempat
1
Waktu Pendaftaran
1 – 28 Februari 2023
2
Tanggal Ujian Seleksi
1 Maret 2023
3
Pengumuman Hasil Ujian
8 Maret 2023
4
Perkuliahan
17 – 18 Maret 2023

Program Studi Magister Kenotariatan (S2)

No
Kegiatan
Waktu dan Tempat
1
Waktu Pendaftaran
Dibuka Maret 2023
2
Tanggal Ujian Seleksi
 
3
Pengumuman Hasil Ujian
 
4
Tempat Seleksi Ujian
 
5
Jam seleksi Ujian
 
6
Pembayaran dan Registrasi
 

Program Studi Magister Ilmu Hukum (S2)

No
Kegiatan
Waktu dan Tempat
1
Waktu Pendaftaran
Dibuka Maret 2023
2
Tanggal Ujian Seleksi
 
3
Pengumuman Hasil Ujian
 
4
Tempat Seleksi Ujian
 
5
Jam seleksi Ujian
 
6
Pembayaran dan Registrasi
 

Program Studi Magister Teknik Mesin (S2)

No
Kegiatan
Waktu dan Tempat
1
Waktu Pendaftaran
Dibuka Maret 2023
2
Tanggal Ujian Seleksi
 
3
Pengumuman Hasil Ujian
 
4
Tempat Seleksi Ujian
 
5
Jam seleksi Ujian
 
6
Pembayaran dan Registrasi
 

Materi Tes

Persyaratan Daftar Ulang

Persyaratan Daftar Ulang bagi yang diterima Program Pascasarjana yaitu,

Menyerahkan berkas-berkas dibawah ini ke Sekretariat Program Studi masing-masing :

  1. 2 lembar fotocopy KTP.
  2. 2 lembar fotocopy Ijazah dan Transkip Akademik S1 bagi Program Magister dan Transkip Akademik S1 dan S2 bagi Program Doktor (legalisir asli).
  3. Pas foto berwarna :
    • 2 x 3 sebanyak 4 lembar
    • 3 x 4 sebanyak 4 lembar
    • 4 x 6 sebanyak 4 lembar
  4. Untuk Mahasiswa Asing (WNA) :
    • Surat Izin Belajar dari Departemen Pendidikan dan Kebudayaan RI
    • Surat Keputusan Penyetaraan dari Direktorat Perguruan Tinggi (DIKTI)
    • Ijazah dan Transkip Akademik yang telah disetarakan dari DIKTI
    • Fotocopy Pasport/Student Visa Belajar
  5. Surat Keterangan berbadan sehat dan bebas narkoba dari dokter