SEKOLAH PASCASARJANA UNIVERSITAS PANCASILA

Berdiri sejak tahun 2010 Program Pasca Sarjana Universitas Pancasila memiliki visi menjadi sekolah pascasarjana bereputasi internasional serta penggerak pembangunan nasional berdasarkan nilai luhur Pancasila.

  • Visi & Misi
  • Tujuan & Sasaran
  • Struktur Organisasi

PROF.DR. SUTJIPTO
Direktur

DR. DERRIAWAN, M.M
Asisten Direktur I

DR.IR. ZULKIFLI, M.M
Asisten Direktur II

Sekolah Pascasarjana Universitas Pancasila saat ini menyediakan customized program, Credit earning program dan pengakuan prior learning untuk dapat ikut serta dalam usaha memenuhi kebutuhan peningkatan profesionalisme sumber daya manusia di tanah air sesuai dengan visi misi dan tujuan Sekolah Pascasarjana Universitas Pancasila.

Menjadi Sekolah Pascasarjana Yang Unggul Dan Terkemuka Berlandaskan Nilai- Nilai Luhur Pancasila

  1. Menyelenggarakan Proses Tridharma Yang Bermutu Dengan Menerapkan Keunggulan Akademik Untuk Menghasilkan Tenaga Profesional Bidang Ekonomi, Manajemen, Dan Akuntansi Dengan Berdasarkan Nilai-Nilai Luhur Pancasila.
  2. Mengembangkan Ilmu Pengetahuan, Teknologi, Seni Yang Unggul Dan Berwawasan Lingkungan Dalam Rangka Meningkatkan Kemandirian Bangsa.
  3. Mengembangkan Jaringan Kerja-Sama Dengan Dunia Industri Dan Kemitraan Untuk Merespon Daya Saing Global.
  4. Memberikan Layanan Pada Masyarakat Dalam Upaya Mening-Katkan Kesejahteraan Masyarakat Dan Daya Saing Ikm Dan Ukm.

Tujuan Sekolah Pascasarjana Universitas Pancasila adalah merealisasikan misi tersebut secara bertahap melalui kemitraan yang strategis, sinergis dan berkelanjutan dengan berdasarkan azas manfaat dan keadilan dalam menghasilkan:

  1. Menghasilkan lulusan yang memiliki jiwa Pancasila, berintegrasi tinggi, serta profesional di -bidang ekonomi, manajemen, dan akuntansi yang memiliki standar.
  2. Menghasilkan lulusan yang unggul dalam penugasan ilmu pengetahuan bidang ekonomi,manajemen, dan akuntansi serta penugasan teknologi dan seni guna.
  3. Mewujudkan pengelolaan sumberdaya yang efektif dan efisien serta menjalin hubungan kerjasama berdasarkan prinsip transparasi dan akuntabilitas dengan berbagai pihak. .
  4. Meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan daya saing IKM dan UKM.

Sasaran Sekolah Pascasarjana Universitas Pancasila sesuai dengan dan mengacu pada arah pengembangan Universitas Pancasila yang tertuang dalam rencana Induk Pengembangan Universitas Pancasila 2010-2034.

Secara umum, arah pengembangan ditetapkan mengikuti tahapan, yaitu:

  1. Teaching University (2010-2014)
  2. Good Teaching and Pre Research University (2015-2019)
  3. Research University (2020-2024)
  4. EnterpreneurialUniversity(2030-2034)